Monday, 14 February 2011

FF Bukan Cinta Ala Valentin's Days

Penyesalan
oleh: Erny Binsa

               Agus menjalani hari-harinya seperti biasa. Namun, ada satu hal yang menjadi ganjalannya selama ini yaitu ia gak punya cewek padahal hari valentine tinggal beberapa hari lagi. Sebenarnya Agus sering sekali nembak cewek tapi sayangnya gak ada seorang cewekpun yang khilaf mau jadi pacarnya.
      
          Di rumah Agus memasang muka  paling BT. Ia kesal sekali kenapa harus ada hari Valentine? Kenapa juga tiap hari Valentine ia harus menjalaninya tanpa seorang kekasih.

                “Gus, elu kenapa? Muka lu lecek amat,” Tanya Mpok  Jamilah.

                “Ah mpok mah ngeledek mulu,” Jawab Agus makin gondok.

                “Lah siapa yang ngeledek? Memang kenyataannya begitu kok,”

                “Gue lagi bingung nih Mpok, bentar lagi kan 14 Februari,” Kata Agus.

                “Kenapa emang?”

                “Ah Mpok mah gak gaol, hari Valentine Mpok, hari kasih sayang,” Jawab Agus, Mpok Jamilah hanya begidik kebingungan.

                “Kata siapa lu 14 februari hari Valentine?  Hari senin kali, lah kan kita ada acara arisan keluarga Gus, semua keluarga kudu ikut sekalian ada pengajian,” Kata Mpok Jamilah.

                “Pengajian? Ah gue gak mau ikut, orang lain lagi pada asyik-asyik pacaran malah disuruh ikut pengajian,” Jawab agus langsung  ngeloyor pergi, Mpok Jamilah hanya geleng-geleng kepala.

@@@
                Sehari sebelum hari Valentine, tanpa di duga dan tanpa disadari akhirnya pucuk di cinta ulam tiba. Seorang gadis bernama Desi tiba-tiba saja menerima cintanya. Padahal Agus juga udah lupa kapan nembak cewek yang namanya Desi saking banyaknya cewek yang ditembak.

                ‘Kapan ya gue nembak ini anak? Kok bisa lupa sih? Ah biarin aja, rezeki gak boleh di tolak,’  Gumamnya.

                Akhirnya Agus mengajak Desi untuk merayakan hari Valentine. Kebetulan Agus di undang teman-temannya untuk pergi ke club di pusat kota. Dengan senang hati Agus datang bersama dengan pacar barunya Desi. Banyak sekali pasangan-pasangan yang hadir pada malam itu, dengan pakaian yang serba seksi dan bahkan sudah tidak memiliki rasa malu. Agus terheran-heran melihatnya, ia merasa asing sekali di tempat itu, dan sebelumnya Agus gak pernah sekalipun pergi ke club, Desi juga tampaknya masih wong ndeso banget. Ia hanya bengong dan mengikuti langkah Agus.

                Sudah hampir jam 12 malam suasana semakin mencekam, tak ada tanda-tanda pesta akan di hentikan. Semua orang bagaikan di butakan oleh cinta (baca:nafsu). Kebanyakan dari mereka sudah mulai mabok. Agus ingin sekali pergi dari tempat itu, namun ia gak di izinkan oleh teman-temannya. Dia malu dibilang anak mamy yang pulang sebelum semua acara selesai.

                Di tengah hingar bingar suara musik yang menjadi-jadi di tambah banyaknya para pasangan yang mabok. Tiba-tiba ada suara yang tak semestinya. Suara mobil polisi yang telah mengepung clubbing. Anggota polisi mulai bekerja dan menangkap orang-orang di dalam club, ternyata sedang ada razia. Agus yang masih berumur dibawah 17 tahun akhirnya tertangkap polisi dan masuk ke dalam bui.

               Rasa penyesalan tiba-tiba hadir dalam benak Agus.
                 “Valentine sialan! Katanya hari kasih sayang, malah dipenjara gini gue. Mpok…… mending gue ikut pengajian aja tadi… hiks…” Agus menjerit di penjara.

(467 kata)

2 comments:

  1. besikli bagus kog sob ,,
    cuma ,, emm apa yah . emg si namanya cerpen alias cerita pendek, tp kenya masih tlalu kpendekan deh sob , ga ada salahnya kan low lbih panjang dikit,, tp ya jgn kpanjangan jg kya punya ane ,, hahha
    soal penggunaan bahasa dah menarik , N alur cerita kenya dah teerlalu umum . sukses buat kdepannya lg yahh ,, d tunggu krya laennyah..bagus , like it.

    ReplyDelete
  2. jazakallah... iya ini kan judulnya saja FF (Flash Fiction) jadinya memang sengaja dibuat 500 kata saja. ini mungkin belum bisa disebut cerpen kali yaa... syukron ya sudah mampir,, sukses juga buatmu..

    ReplyDelete

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...