Thursday, 14 April 2011

Wonder Woman Sejati

Assalamu’alaikum sahabat…
Saya ingin bercerita tentang seseorang yang sangat berarti dalam hidup saya

            Alhamdulillah saya memiliki seorang mak haji, yang mana dia adalah mama sekaligus papa saya. Seorang yang  pantang menyerah, seorang yang baik hati, seorang yang selalu ada disaat saya kesusahan, seseorang yang selalu menghangatkan suasana hati saya.
Itulah dia seorang wanita tua dengan nama lengkap HJ Tiwasmah (70 thn).
            Kenapa saya menganggap beliau adalah wonder woman??
Karena….
            Ketika saya sakit dan butuh perhatian orang-orang terdekat, beliau selalu ada…
            Ketika saya lalai dalam bertindak sesuatu, beliau selalu ada untuk mengingatkan…
            Ketika saya bimbang dan ragu dalam mengambil keputusan, beliau selalu memberikan motivasi…
            Ketika saya susah dia datang membuat beban saya lebih ringan...

            Beruntungkah saya?? Ya, sangat beruntung saya bisa kenal sosok emak haji apalagi beliau sudah mengganggap saya sebagai anak sendiri.

            Thank to Allah SWT yang telah mempertemukan saya dengan seorang wanita tua yang selalu bisa menguatkan saya ketika saya lemah, seorang wonder woman sejati…

            Mungkin hanya kata maaf dan terima kasih yang dapat saya berikan pada beliau.

Maafkan saya yang belum bisa membalas jasa-jasa mu emak. Namun saya bahagia ketika melihat senyumanmu, candamu, gurauanmu dan tawa mu, membuat hati saya tenang.

            Maafkan saya yang selalu membuatmu marah dan jengkel, maafkan atas kata-kata yang telah menyakitimu, maafkan saya atas perlakuan buruk saya selama ini, maafkan segala semua kekhilafan saya...

Ya Allah... tolong sampaikan padanya bahwa saya sangat menyayangi beliau karena-Mu…
            Terima kasih emak… atas semua yang kau berikan pada saya…
            Terima kasih emak.... atas keikhlasan hatimu merawat saya dari kecil sampai saya bisa sebesar sekarang...
            Terima kasih emak.... telah menjadi wonder woman saya...

(duuuuuuh…. Kok jadi mellow gini yak??)

            Buat kawan-kawan yang merasa hidupnya sepi tanpa siapapun, lihatlah mereka yang ada disekitarmu, berapa banyak orang yang menyayangi kita?? Orangtua kita, sahabat kita, saudara kita, dan semuanya. Berapa banyak orang yang menyayangi kita??

Kalo masih merasa sepi juga or merasa sendirian sesungguhnya ada Allah SWT. Allah selalu ada didekat kita bahkan lebih dekat daripada urat nadi kita. (deket banget kan??) maka dari itu boong banget kalo ada orang yang benar-benar kesepian malah sampe gantung diri segala karena gak ada yang menghargai kita or gak ada yang mengerti, sesungguhnya Allah itu selalu ada kok, asal kita mau dekat dengan-Nya, Allah juga akan lebih dekat dengan kita. Percaya deh. Dari pada bunuh diri gak jelas  juntrungannya, Cuma ngerugiin diri sendiri. Masa di dunia sengsara di akherat masuk neraka! Emang mau??

            Tulisan di atas hanyalah curhat colongan kehidupan saya yang pernah merasa kesepian juga. Saya juga manusia biasa kawan!! Namun apakah dengan bersedih dan kesepian merasa terasing dapat merubah keadaan?? Gak sama sekali.

            Allah itu Maha Adil, kita merasa jadi orang sengsara yang benar-benar sengsara ketika melihat teman kita punya apapun yang dia inginkan, sedangkan kita?? Boro-boro. Ya sudahlah kawan, hidup ini jangan dibikin susah, sekali-kali kita jangan hanya memandang orang-orang yang lebih beruntung karena itu Cuma bikin sakit hati doang kan??

            Marilah kita lihat banyak orang-orang yang lebih sengsara lagi dari kita, buat kita belajar, bahwa inilah hidup…

            Bukan saatnya bersedih kawan!!
            Mari kita luruskan niat kita, lakukan yang terbaik dikehidupan ini sebelum datang kehidupan lain yang sedang menunggu. Dan kita buktikan pada orang tua kita, pada sahabat kita, pada semua orang… kalo kita bisa dan mampu membuat hidup ini lebih berarti…

            Udahan dulu ye… kayaknya makin gak nyambung aje nih tulisan… maklumkan saja kawan, namanya juga manusia…

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh…….
          

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...