Sunday, 9 October 2011

Kemarin tuh, Sesuatu Banget


Aduh, judul kali ini kepanjangan banget gak sih? biar aja yah? suka-suka saya dong.

            Kemarin tepat hari sabtu, tanggal 8 oktober 2011 adalah acara Technikal Meeting FLP ciputat angkatan 8, acaranya pun tepat jam 8 meski ngaret juga sih, dikit, hehe… di maklum sajalah.

            Yang bikin saya merasa sesuatu banget tuh saat pengumuman lomba cerpen Flp ciputat yang dilakukan beberapa bulan belakangan ini. Dan dalam acara ini yang menajdi juri adalah Mas Sakti Wibowo. Pada kenal, kan? kebangetan banget deh kalo nggak kenal. 

            Saya ikutan lomba cerpen ini kudu bayar 10 ribu, sama halnya dengan temen-temen gue lainnya. Selama ini saya memang gak ikut lomba kalo pakai bayar-bayar, ribet banget gitu pake transfer-transfer, saya kan nggak ngerti caranya tau! dan untungnya lomba ini gak pake ribet transfer tinggal taro aja uangnya di amplop. So, gak ribet kan? Mungkin temen-temen saya bakal ngecengin kalo tahu saya kampungan begini. “Gila luh, Er. Hari gini gituh gak punya kartu ATM, aduh parahhh!” *sambil geleng-geleng kepala seakan-akan itu adalah hal yang benar-benar penting. padahal gue aja bodo amat! deuh. 

            Saat itu mas sakti juga yang membacakan pengumuman tersebut dan katanya untuk juara satu ditiadakan, waduh kok bisa ya? menurutnya dari keduapuluh naskah masih kurang apa gitu katanya, lupa deh saya. intinya gitu dah. lah apaan coba? gak jelas banget luh, er. Dan pada akhirnya hanya ada juara 2, juara 3, dan juara harapan 1,2,3. Wah lumayan tuh masih ada kemungkinan menang soalnya yang ikut dikit, wkwkwk ngarep.

            Dan Alhamdulillah yah, saya ngerasa surprise banget saat nama saya disebut di juara harapan 2, eh mas sakti salah orang gak sih? jangan-jangan nanti kalo saya udah maju tahu-tahu ada kesalahan dan disuruh turun lagi, ih gak bisa ngebayangin hal semacam itu deh. badan saya mendadak jadi panas dingin gak karuan. Sama halnya saat saya menang lomba LGJM waktu sekolah dulu, sama juga halnya saat saya menang lomba Qasidah juara 3 meskipun yang ikut 4 kelompok aja, hehe seenggaknya kan masih bisa ngalahin satu, kan? dan sama halnya juga juga saat untu pertama kalinya dapat kabar kalo naskah saya lolos lomba buat dibukukan. Ih sumpe dah suasananya sama banget kayak kemaren. gak bisa terjabarkan dengan kata-kata. 

            Dan hal ini juga bisa menyelesaikan satu permasalahan yang sedang saya hadapi, sebelumnya saya pernah cerita kan tentang laptop yang rusak? dan ini adalah jalan buat gue ngebenerin. Makasih banget Ya Allah, Engkau Maha Tahu apa yang sedang hambaMu butuhkan. ternyata bener juga apa kata pepatah yang sering saya dengar bahwa Allah tidak memberikan hal yang kita inginkan tetapi, Allah akan memberi apa yang kita butuhkan. Hal ini terbukti buat saya khususnya.

            Dan setiap kesenangan ada kesengsaraan. Pasalnya setelah acara itu selesai temen-temen pada nagih trakiran. 20% buat pemenangnya dan 80% buat nraktir. Buset tega banget sih. Ini orang mau minta traktir atau mau ngerampok sebenernya?

            Dan dari kejadian ini, bukan saya bermaksud buat sombong atau apalah sok narsislah. Ini semua buat motivasi aja buat saya, semoga buat kedepannya saya bisa lebih dari yang sekarang. Pastinya harus lebih baiklah… :D

udahan ya…. eh kenapa paragraph awalnya kebanyakan “Dan” ya??
udah deh biarin aja, selamat istirahat yaa…
Assalamu’alaikum…


kemanggisan, 9 Oktober 2011

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...