Saturday, 8 October 2011

Ketika Banyak Orang yang Kecewa Karena Saya :(


Belakangan ini saya sering banget ngecewain orang, pokoknya nyusahin banget deh. Yang pertama saya nggak ngajar TPA selama tiga hari berurutan hanya karena sebuah pekerjaan yang subhat buat saya sendiri, pekerjaan yang belum pasti. Ceritanya saya training kerja selama tiga hari di daerah Setia Budi dan itu adalah awal kesengsaraan saya.

            Saat pertama kali ke sana naik motor dan nyasar sampe ke lebak bulus segala. beuh dari ujung ke ujung. Karena biasanya sebelum saya ada tugas di TKP saya harus tahu tempatnya lebih dahulu beberapa hari sebelumnya. supaya gak telat. Prinsip saya itu lebih baik menunggu dari pada ditunggu, meskipun saya tahu bahwa menunggu itu adalah pekerjaan yang sangat-sangat membosankan sedunia. Tapi, kadang tak jarang saya suka menyengajai datang telat kalau yang lain memang ngaretnya kelamaan.

            Akhirnya awal pertama saya training saya naik busway, setengah tujuh dari rumah dan sampai di kantor jam 9 padahal masuk jam 8 teng, waduh nggak sengaja ini mah. Buswaynya aja tuh yang gak tahu waktu. 

            Sampai di sana saya minder banget, soalnya hanya saya aja tuh yang pakai jilbab. Dan mereka-mereka menatap saya dengan tatapan yang gak banget! tampang-tampang ngeselin. akhirnya saya mulai training dan sumpah saya gak ngerti! mana pake laptop segala lagi, saya kan gak punya laptop. ada juga si Kokom noh di rumah. Masa iya dibawa-bawa ke tempat kerja?

            Dan saat istirahat tiba, saya melihat hal yang miris sekali. Pasalnya orang-orang kantor lebih suka menuju kantin dibanding mushola. Yang saya perhatikan hanya ada sekitar 5-10 saja yang sholat zuhur di antara ratusan orang. Wah gawat kalo seandainya saya nanti diterima bisa-bisa saya yang terpengaruh.

            Saya tahu gara-gara tiga hari itu saya benar-benar bikin banyak orang kecewa karena saya. Ka Fiah yang udah antar jemput sampai naik busway dan rela nunggu lama, masih inget banget kejadian kemaren, katanya pulang jam 12 siang tahunya malah 5.30 sore. Gila banget tuh orang ngaretnya!

            Saya juga ngecewain abang saya, jadi karena setiap pekerja wajib bawa laptop akhirnya saya pinjem laptop istrinya abang saya. maksud saya ya tiga hari ini dan buat keperluan mendesak, saya yakin mereka akan mengizini saya pinjem dan selang tiga hari laptop itu rusak di tangan saya… L Sedih banget! mau nangis… 

            Saya juga mengecewakan murid didik saya di TPA, bikin Bu Marsy kerepotan nanganin anak-anak sendiri gara-gara gak ada saya… Ya Allah… maafin Erny…
            Saya juga ngerepotin Emak, lagi-lagi. Emak yang udah ngongkosin saya, bungkusin nasi buat saya makan di sana. Emak yang paling repot dan sekarang tambah repot gara-gara masalah Laptop.

            Semuanya gara-gara salah saya. Tapi gimana? semua sudah terlanjur, kan? Dan semua itu bikin saya sebel sama diri saya sendiri. Bayangin aja, saya aja kecewa sama diri saya sendiri bagaimana dengan orang-orang yang saya kecewain? Saya pertaruhkan segalanya untuk hal yang belum pasti. Ya Allah… Mungkin Allah juga kecewa sama Erny… Maafkan Erny ya.. Buat semuanya. Ini benar-benar menjadi pelajaran berharga buat saya.


Kemanggisan, 4 Oktober 2011

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...