Wednesday, 2 November 2011

MENJADI ORANG BAIK

Bismillaahir rahmaanir rahiim...

Dulu saya pernah ditanya, jika sudah besar saya ingin jadi apa? Tentu menjawab bahwa saya ingin menjadi PENULIS dan seorang PSIKOLOG. Entah bagaimana akhirnya ketika saya mulai berpikir bahwa ternyata cita-cita seperti ini sudah banyak yang menginginkan, tentu akan lebih banyak saingan untuk itu. BERJUANG itu harus, SEMANGAT itu perlu,  IKHTIAR dan BERDOA yang penting.

Teringat perkataan seorang teman yang bilang bahwa kesuksesan itu terbagi menjadi TIGA macam:
Yang pertama: JADILAH YANG PERTAMA. Untuk meraihnya mungkin akan sulit, bukan?
Yang kedua    : JADILAH YANG BERBEDA. Bagaimana caranya? 
Namun jika keduanya tidak bisa dicapai, makan pilihan yang paling tepat adalah
Yang ketiga     : JADILAH YANG TERBAIK. Seberapapun kau mampu untuk itu.

Saya termasuk orang yang banyak sekali memiliki permintaan pada Allah, tidak terhitung malah. Tapi, saya yakin seberapa banyak yang kita pinta Dia akan selalu ada untuk mendengarkan lalu mengabulkannya. :)

Dan sekarang jika ditanya. SAYA INGIN JADI ORANG BAIK, baik itu relatif, kan? Mungkin semua orang memiliki sifat baik. Saya ingin menjadi orang baik yang bisa menularkan kebaikan pula untuk orang lain. Dan untuk sekarang sepertinya saya belum bisa mewujudkannya, sebab saya belum baik tetapi hanya terlihat baik karena Allah yang sedang menutupi Aib saya. Jadi sekarang saya ingin bertanya. Bagaimana menjadi PENULIS yang baik itu? Baik itu yang seperti apa? agar saya bisa menjadi orang baik. Beritahu saya teman. :)


2 comments:

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...