Friday, 2 March 2012

(Kisah Ringan) anak kecil yang keren

Dunia anak-anak itu memang paling menyenangkan, lucu dalam setiap tingkah lugunya. Dan tidak menyangka saya sudah tidak ada lagi dalam masa-masa itu, waktu cepat sekali berlalu.

            Setiap pribadi memiliki keunikan, begitu juga dengan anak-anak. Sifat sok taunya kadang bikin saya ngikik juga. Jadi teringat seorang keponakan saya sewaktu merengek minta dibelikan buah rambutan sama uminya. Otomatis pedagang rambutan sumringah pagi-pagi, yakin banget dagangannya bakal laris. Terkadang sifat ngambek anak kecil bisa menjadi sumber rezeki buat para pedagang (Ngarang) :D

Si Anak           : Umi, beliin rambutan. Itu ada penjualnya di depan.
Umi                 : Nanti aja ya, kita kan mau pergi.
Si Anak           : Ah maunya sekarang aja. Umi pelit banget sih sama anak sendiri
Umi                 : Iya, tapi kita buru-buru udah siang.
Si Anak           : Orang masih jam Sembilan juga, Mi. pokoknya aku mau sekarang titik nggak pake koma. (Halah tuh anak dapat kata-kata darimana?)

            Akhirnya Umi terpaksa membelikan juga buat anaknya yang sudah mulai ngambek. Dan mulailah proses penawaran dengan bapak-bapak penjual rambutan.
Umi                 : Pak, ini rambutan seikatnya berapa?
Pendagang      : Tujuh ribu aja, Bu. Buat penglaris (senyam-senyum ganjen)
Umi                 : Lima ribu aja ya, Pak.
Si Anak           : Dih umi, baru juga tujuh ribu belum sepuluh ribu. Kan kasihan Mi bapak-bapaknya udah tua.
            Ini anak bawel banget, masih untung dibeliin pake protes segala lagi. Akhirnya emaknya nyerah juga dah beli tuh rambutan seharga tujuh ribu. Di keluarkan uang sepuluh ribuan dari dompet lalu diserahkan pada penjual rambutan.
Umi                 : Ini pak, beli satu ikat.
Si Anak (lagi)  : Udah, Mi. kembaliannya kasih bapak-bapaknya aja.
Umi                 : Loh kok dikasih bapaknya?
Si Anak (lagi)  : Kan kasihan, bapaknya udah tua.

ANAK PINTER!!
setahu saya yang namanya bapak-bapak di mana-mana udah tua deh.. :D

***
         Lain hal suatu ketika saya pernah berbincang pada keponakan saya, karena dirinya masih mengompol. (Nah loh siapa di sini yang masih ngompol?)
Saya                : Udah gede masih ngompol, malu deh udah sekolah juga. (Niat ngeledek)
Arra                 : Biarin aja sih, Teh. (pasang wajah cuek) *songong
Saya                : Mau gak dikasih capung udelnya, biar nggak ngompol? (Duh bahasa ‘Udel’ yang lebih sopan apa ya? Saya sering denger hal semacam itu. Kalau ada anak kecil yang masih ngompol maka udel/Puser/apapunlah itu namanya, kudu digigit capung supaya nggak ngompol lagi. Begitu kata orang-orang zaman baheula, sebenarnya saya hanya niat nakutin aja. :D)
Arra                 : Udah sering, Teh. dicariin sama abang. Tapi nggak berasa apa-apa, malah sampai capungnya kepalanya copot. (bicara tanpa dosa)
Saya                : HAH? *shock (Lebayyyy)

            Saya nggak nyangka kalau kejadiannya bakal se-tragis itu. Malah sampai mengakibatkan korban dari golongan capung yang niat nolong malah menghadapi ajal dengan cara yang nggak keren.

            Yah begitulah, dunianya begitu indah. Makanya kadang merasa ingin menjadi kecil lagi, menghadapi masalah tanpa masalah seperti Mottonya prudensial ‘Always listening always understanding’ (bener gak tulisannya?)
Yeahhh… Jadilah anak-anak yang kreatip eh kreatif. Selagi masih kecil, soalnya kalau udah besar gak bisa kecil lagi. Bagaimanapun sifat anak-anak yang ada di sekitar kita, entah dia adalah seorang yang banyak bicara atau kasarnya ‘cerewet’, dan ada juga yang pendiam tanpa banyak kata. Selalu ada keunikan dalam setiap pribadinya. Begitu istimewa.

            Dan karena saya termasuk seorang yang tidak bisa disebut anak kecil lagi, karena setahu saya anak kecil itu berkisar usia 12 tahun ke bawah. sedangkan saya kan 13 tahun :p maka dari itu saya buat catatan ini sebagai pengobat rasa rindu saya pada masa kecil, dulu… *nyengir*



2 Maret 2012

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...