Friday, 20 April 2012

HIDUP ADALAH PILIHAN

Sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis di blog ini, dan kali ini saya akan bercerita tentang sebuah pilihan hidup. Ada yang bilang bahwa hidup adalah memilih, dan manusia macam apa yang tidak melakukan pilihan?

Berat sekali rasanya jika kita dihadapkan pada pilihan yang sulit untuk dipilih, terlalu rumit dan butuh waktu lama untuk berpikir, agar kita tidak salah langkah.
Kalian pernah merasakannya? Pasti pernah, saya saja sering sekali kok. Tapi kali ini berbeda, sangat jauh berbeda, pilihan ini lebih sulit dari yang lalu-lalu. Saya bahkan butuh waktu yang sangat lama untuk berpikir tentang positif dan negatif dari segala hal yang saya pilih. Dan saya memilih... 

Meski ada hal yang harus dikorbankan, tetapi saya harus bertanggung jawab atas apa yang saya pilih. Dan saya termasuk orang yang suka tantangan, petualangan. Bahkan ada yang menyebut saya adalah si Pengecut yang Nekat! Saya ingin lepas dari kata itu, saya ingin membuktikannya.

Tetapi, ada hal yang jauh lebih penting. tentang satu kata "Meninggalkan", saya lebih biasa mendapatkan kata "Ditinggalkan" daripada "Meninggalkan" dan itu begitu sangat berat buat saya. Sungguh...

Apapun yang kita pilih, semoga itu adalah yang terbaik untuk semuanya. Bahwa pergi bukan berarti ingin meninggalkan untuk selama-lamanya. Tetapi memang pada dasarnya hukum alam jikalau sewaktu-waktu ketika ada pertemuan maka satu hal yang tidak boleh terlupa adalah perpisahan. :)

Maafkan saya, tidak bermaksud menyakiti. Sama sekali tidak. Tetapi memang ini adalah konsekuensi dari apa yang sudah dipilih. Dan mungkin manusia harus bisa menyadari bahwa selamanya kita tidak akan pernah bisa bersama terus, meski saya sangat yakin bahwa pertemuan itu akan lebih indah.. sangat ini, sebab Allah yang akan mempertemukan kita lagi dengan cara yang indah.. :)

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...