Thursday, 26 April 2012

HIDUP => MATI

Hidup di dunia sebentar saja
Sekedar mampir sekejap mata
Jangan terpesona jangan terpedaya
Akherat nanti tempat pulang kita

            Masih banyak hal yang terlupa, tentang sebuah tempat pulang yang sebenarnya. Saya bahkan hampir tidak menyangka bahwa waktu berputar lebih cepat, entah hanya perasaan atau bukan. Tapi, tidak ada salahnya kan bersiap diri? Saya sedih karena kualitas ibadah saya jauh dari meningkat, menurun malah.

            Dunia ini semakin jahiliyah, padahal dulu saya pernah dengan tegas mengatakan bahwa saya sudah menceraikannya dengan tiga kali talak. Namun, masih saja terpengaruh untuk kembali. Sehingga sering merenung tentang apa-apa yang sudah saya lakukan di dunia ini, sudahkah memberi manfaat untuk orang lain. Bukankah sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk orang lain? Kadang merasa diri ini begitu egois, masih memikirkan diri sendiri, sehingga melupakan yang ada. Apalah artinya hidup jika hanya untuk bersenda gurau, bersenang-senang tak jelas, yang jelas dunia ini memang sudah mempermainkan saya, atau malah saya yang bermain-main dengannya? Saya sudah lelah, terperangkap dalam kemunafikan yang hampir tidak pernah berujung.

Bukankah setiap solat tidak pernah lepas dari kata Sesunggguhnya solatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanya untuk Allah semata.ya, hanya untuk Allah saja.

            Rasulullah pernah mengingatkan para sahabat untuk senantiasa mengingat kematian.
"Ingatlah kematian. Demi Zat yang nyawaku berada dalam kekuasaan-Nya, kalau kamu mengetahui apa yang aku ketahui, niscaya kamu akan tertawa sedikit dan banyak menangis."
Allah… jikalau waktunya tiba dan saya belum menyiapkan bekal apapun, bagaimana ya? Lalu bagaimana jikalau Allah memanggil ketika saya dalam keadaan penuh dosa? Begitu banyak pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh waktu, dan waktu itu tidak lama lagi, tidak terasa, sekejapan mata.


#Mentok


Chemiti, 13 Februari 2012

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...