Wednesday, 6 April 2016

Dibalik Nama Tanah Surga

Bismillahir rahmaanir rahiim...

Kali ini gue gak ngomongin tanah surga judul film tapi tanah surga ini adalah sebuat tempat yang berlokasi di Bogor, Puraseda. Yup ini adalah kampung halaman gue, jadi sebenernya Tanah Surga ini adalah nama pemberian gue sendiri, kenapa bisa gue sebut Tanah Surga?

Jadi Tanah Surga ini adalah sekumpulan tanah yang terbentang luas, yang pasti bukan tanah kuburan ya. Kalau dilihat-lihat tanah yang luasnya em,,,, gak ngitungin sih gue  pokoknya luas. Dari Tanah Surga kita bisa ngeliat keseluruhan desa Puraseda Purasari. Tempatnya sendiri nggak terlalu jauh kalo dari kampung halaman gue, beda kalo berangkat dari Jakarta bisa-bisa 4 jaman. Tau dah jaman apaan aja, keburu tua kan?

Udah gitu tempatnya juga mudah dijangkau karena adanya di pinggir jalan, kan seru... Asiknya lagi, nggak terlalu banyak orang disini jadi suasananya agak tenang, Sebenernya sih lebih seru lagi kalo buat dipake main layangan atau main bola, hehehe... Saking sepinya disini kadang cuma gue sama teman gue aja yang ada disini. Entah udah berapa kali gue menginjakkan kaki di tanah ini. Tanah Surga...

Emang sih, tanah surga ini gak bakalan seindah surga beneran, malah pernah ada yang bilang, "Ini tanah surga yang lo maksud, Er?" Mungkin menurut kebanyakan orang yah biasa aja, tapi kalo menurut gue yah.. sama... hehe... Nggak deng, ada sensasinya aja kalo mandangin alam dari sini. Padahal keluarga gue malah bilang kalo itu bukanlah tanah surga, tapi hanyalah sebuah tower. Baiklah...

So, Inilah kenangan gue selama beberapa kali ke tanah surga... :)

Yup, kira-kira inilah tanah syurga yang gue maksud...

Masih di tempat yang sama, Tanah Surga



Di poto dari angle yang berbeda
Terakhir kali saya kesini, masih berkabut
Ini masih berkabut juga.. hati-hati longsor

 Sebenernya bukan poto ini yang mau dipajang... -_-

Kesini dengan teman-teman yang berbeda


Kalo udah kumat suka beginilah -_-


Yah... Kali ini gue hanya nulis sekelumit aja sih.. Hehehe... Sekadar menghilangkan rasa kangen dengan kebersamaan bareng temen-temen yang pernah ikut kesini. Semoga kalian juga bisa merasakan dan melangkahkan kaki ke tempat ini.. :)

Salam Petualang


Erny Binsa




47 comments:

  1. hahahaa.. fotonya lucu2 ih :3
    enak dong ada tempat kayak gini, bisa dateng pas lagi suntuk butuh inspirasi gitu atau sekedar menyendiri. eh tapi panas g tuh disana? g ada pohon-pohonnya gitu.
    kalau ditempatku ada sih tapi jaraknya sekitar 30 menit gitu. bukan kayak tanah surga tempatmu, jadi dia ini waduk gitu tapi mirip danau, asik lah buat sekedar nongkrong nikmatin alam bebas, ditambah lagi pemandangan gunung berapinya juga bikin tambah sip

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disana yaa kalo kita datang siang udah pasti panas pake buanget... Hehehe... Kalo itu mah udah pasti beda dong... :D

      Delete
  2. Bener bener seperti kepingan surga. Tak berlebihan kalau tempat itu dinamai Tanah Surga. Enak banget ya bisa fotoan di sana, karena itu sangat luar biasa! Tuhan maha besar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Iseng-iseng namain itu, padahal penduduk sekitar bilangnya itu cuma sekadar tower...

      Delete
  3. Duh-duh... Wanita petualang. Majang foto Tanah Surga. *Fix, gue ngiri habis2an.

    Meskipun kelihatan difotonya seperti tanah terbentang gitu aja. Kalo gue yang Shoot, pasti hasilnya Yahut banget ini. Meskipun belum nyampe di sana. Gue udah bayangin, Agle yang mana yg paling pas dan bakalan bikin Tanah Surga sekeren aslinya.. :)

    Btw, itu temen2nya koplak semua, ya. Fotonya itu lho.. Lompat2 semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis mau majang poto apaan lagi? Akuh kan pemalu kalo majang moto poto alay...

      Pangeran cobain deh kesana... Ya kali pas mampir ke bogor.. :D

      Delete
  4. Liat judul postnya, jadi ingat film yang mau rilis, tapi lupa judulnya.

    Bdw, pemandangannya berasa desa banget. Pasti kalau pagi embunnya enak tuh. Apalagi kalau lari-lari pagi diiringi hamparan pemandangan yang keren. Lari 10km juga ngga berasa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue taunya malah filmnya udah rilis...

      Wah kalo lari2 10 KM lu coba duluan deh... Hehehe

      Delete
  5. Klo menurut gue itu indah mbak.
    Disana berteduh dibawah pohon sambil maen layangan, menikmati angin dan suara2 kicauan burung. Itu surga mbak. Asal jangan sampe kelaparan aja disana, pasti gak ada cafe atau rumah makan kan... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa disana emang gak ada jual makanan, orang belum banyak yang tau... makanya kalo kesana juga suka bawa makanan sendiri dari rumah.. :D

      Delete
  6. Bolehlah disebut tanah surga, soalnya tanah hijau di kota kayak gini rasanya langka banget ya. Kalaupun ada itupun udah berupa taman, bukan tanah hijau yang masih alami gitu. Itu yang berkabut kayaknya pemandangannya cakep tuh.

    Tanah yang ada di dunia aja seindah ini, apalagi tanah surga yang beneran bakal seindah apa coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia yang gak bisa gue pikirin... kayaknya surga lebih indah daripada yang ada dibayangan kita... hehehe

      Delete
  7. Enak banget yaa kalo rumah deket sama tempat yang bagus kayak gitu. Jadi ngiri banget. Aku sendiri tinggal di Surabaya ngagk ada tempat sebagus itu. Paling-paling cuman mall aja disana-sini. Kalau tempat bagus kayak gitu dekat rumah kan enak bisa bolak-balik kesana gitu.

    Tapi memang bagus dan tenang banget. Bener banget, cocok buat main layangan tuh, pasti anginnya kenceng banget hehe. Bisa buat nenangin diri sejenak diatas situ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tinggal di surabaya bisa mampir ke malang, disana kan banyak yang indah-indah... Hahaha iya main layangan tapi ga ada lawannya.. :D

      Delete
  8. Ih fotonya ada yg ngambang, KAMUU HANTUUUHHHH!!!!!
    Dibalik tanah ya ada batu batuan to mbak, gimana sih
    Itu fotonya keren keren deh, tapi lebih keren lagi kalo fotonya dipajang dibuku nikah , ihihihi *gombalan busuk*
    Itu tempatnya kayaknya gue krnal, itu di indonesia kan? Bukan di jamaika?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hantu... -_-
      Huhuhu jangan ngomongin buku nikah plisss...

      Delete
  9. Tanggapan orang kan beda-beda.
    Coba motretnya pas sawahnya lagi ijo ijo gitu. Bakalan keren tuh.
    Gue juga punya tempat yg favorit banget. Kalo ke sana bawaannya gak pengen pulang. Tapi kata orang2 biasa aja tempatnya. Ya begitulah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo itu bisa dapat sesuai dengan kondisi dan situasi alamnya, pas lagi bagus ya bagus kalo pas kabut ya jadi ga keliatan...

      Delete
  10. baca tulisan elu, gue malah jadi kangen kampung. emang kayak gitu kan yak. sepi, banyak hijau''nya, masih ada sawah luas, dan banyak pemandangan yg asik buat disaksikan.
    kadang emang sumpek sih, ketika di kota yg ada hanya polusi, kemacetan, gedung'' yang semakin tinggi... haaah.
    butuh banget refreshing gtu yak. hahaha

    sama kayak elu, ka. mngkin bagi gue kampung gue yg d jawa tengah sana, adalah tanah surga versi gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener... gue bertahun-tahun tinggal di jakarta boseeen liat gedung yang indahnya malam hari doang...
      Makanya kalo pulang kampung pasti gue sempetin kesana...

      Delete
  11. Itu tanah siapa kak? Tanah tak bertuan kah? Kenapa dibiarin kosong gitu aja? Emang kalo ujan gak longsor yah? Secara tanahnya tanah merah gitu.

    Ehehehe jadi banyak nanya gini, tapi kupenasaran sekali. Lumayan cucok pemandangannya, dari atas situ, duhh jad pengen foto di situ juga. Anyway itu kalo siang pasti oanas banget yah? Atau enggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih kalau ujan besar gitu kemungkinan bisa longsor makanya ga ada yang ngebangun rumah disana...

      di sana kalo siang yaaah panas kecuali kalo hujan... wkwk

      Delete
  12. nih nih muslimah petualang, menikmati dan melestarikan indahnya ciptaan tuhan yang maha esa. kalo diliat-liat sih memang gak seperti ekspetasi pertama gue baca judulnya, tapi viewnya keren banget dan pemilihan angel juga mendukung. diliat dari foto ajah sangat terasa sejuk hawanya. iyaa sihh bogor, bogor kan udah jelas sejuk kotanya apalagi ada penghuninya yang seperti itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... sayangnya gue bukan penghuni bogor, gue warga jakarta... -_-

      Delete
  13. Tempatnya di Bogor? Ternyata deket dong, ya walaupun aku ada di bogor pinggiran. Tapi ga tau ada tempat gitu, pen kesanaaa..

    Kalau gua sama temen kecil gua maen kesana pasti udah dijadiin tempat main galaksi, benteng, atau engga ucing jongkok deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo ini bogor pedalaman, dari bogor kota masih 2 jam lagi pake motor...

      Btw ucing jongkok itu mainan apaan? -_-

      Delete
  14. hahah itu fotonya gila gilaan bener, expresinya di tuangkan. ngomong ngomong bogor dimananya kak? soalnya gue bukan tinggal di bogor, *bukan tinggal disana, ngapain nanya nanya.

    Mana tau suatu saat nanti bisa jalan jalan kesana. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dipoto pada gak tau malu emang...
      Bogor di leuwiliang, kalo lu mampir bisa ke puraseda...

      Delete
  15. wah, keren ya tempatnya..
    terus fotonya juga lucu..
    foto dengan gaya yang aneh-aneh gitu sekarang lagi nge-trend ya? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Maklum anak-anak ini pada alay semua kecuali akuh...

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. tanah surga..
    pas buat jejeritan gajelas.. foto2 gajelas.. serba gajelas..
    hahaha

    tapi seru ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang dateng aja pada nggak jelas semua... :p

      Delete
  18. Kalo liat pemandangan alam gini hawanya adeeem banget rasanya. Kok bisa?. enggak tau, adem aja. hehe
    Tanah surga emang kampung halaman. Aku juga selalu ngerasa seneng kalo pas pulang ke kampung halaman, itu rasanya damai banget. So, jangan pernah lupain kampung halaman sejauh manapun kita pergi.. cieee bijak banget.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emangnya punya kampung halaman juga ya?
      iya bener banget, apalagi kampung gue deket dari jakarta cuma 4 jam jadi bisa bolak balik

      Delete
  19. oha, begitu tanah surga. masih lapang sih memang.. di bogor sih yak..
    coba kalau di jakarta, mustahil ada tempat kayak gitu. ada tanah lapang diki, dibangun mall atau nggak ruko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Jakarta? Hmmm belum nemuin sih kecuali lapangan bola.. :D

      Delete
  20. another great place :)
    aku kira 4 jaman itu 4 jam-an. ternyata 4 jaman yg itu toh. ahaha
    eh yg kyk kaca itu sawah yang digenangi air yak? mirip terasering gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tengkyuh...
      Iyaaa jauh kan kesana harus 4 jaman, bisa dibayangin gak tuh perjuangannya.. hehehe...
      itu dibawah emang sawah semua sama rumah penduduk, terasering apa pula? IPS ga lulus -_-

      Delete
  21. bener2 indah banget ya.. tanah surgaa.. waaah
    ajakin kita kesana dong :D

    ReplyDelete
  22. udah lama tak jumpa kita kak Erni haha
    tau-tau blognya udah banyak sarang nyamuk.. eh laba-laba

    pantes sih orang yang nggak ngerti mah lihatnya emang cuman tanah biasa ajah, soalnya nggak ada yg spesial tapi buat yang tinggal disitu ya itu luar biasa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya pik, dah lama gak bersua di dunia perbloggan... jadi kangen tulisan2 kalian...

      Tapi ga ada yang tinggal disana sih, Pik :p

      Delete
  23. numpang ninggal jejak ah~ siapa tau kangen ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fotonya keren keren. terutama yang lagi kungfu pake rok itu. ahahah.

      jadi itu tanah surga yang lo maksud? biasa ajah! :p wahaha

      boong ding, keren kok. sejuk pasti rasanya kalau berada disana. rumput hijau kek gitu menghasilkan banyak oksigen lho.

      Delete
  24. Subhanallah... cantik banget viewnya, Kak. Bentangan sawah dan bukit itu juga ngingetin aku sama daerah deket kampung halaman. Persis mirip. Banyak teraseringnya jadi nambah cantik. Alhamdulillah sampai sejauh ini tanah itu masih murni milik warga. Dan berharap juga nggak sampe jadi bangunan ya...

    Btw foto yang nggak pengin ditunjukkan itu malah jadi foto paling instagram-able tau Kak. Lucu kayak nendang beneran hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... ngakak pas baca foto instagram-able...

      Delete

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...