Thursday, 28 April 2016

Touring ke Tanjung Lesung (1)

Kemping di gunung? Udah biasa. Gimana kalo kemping di pinggir pantai? Buset emang bisa? Emang gak kelelep ombak. Wkwk bisa bisa merinding disko secara gue baru ngerasain sekali doang waktu ke pulau dolphin dan asli gw langsung jatuh cinta.

So, ceritanya waktu gw ke pantai carita gw n fren gak sengaja liat ada plang menuju tanjung lesung, disitulah timbul rasa penasaran pengen kesana. Apalagi pas searching di internet airnya biru kayak air rendeman cucian dikasih blao (masih jaman?) Ngeliat begitu siapa yg nggak terpanah asmara coba.

H- beberapa hari gw mulai ngajak temen-temen buat ikutan konvoi pake motor ke tanjung lesung, ya seperti biasa diawali dengan ke rumah nenek gw dulu di bogor, trus ke cikoneng. Emang pas banget long weekend.

Dari beberapa orang yang gw ajak terkumpulah 5 orang, awalnya sih banyak yang ikut tapi biasa seleksi alam. Hahaha… eh om bagas sama aji nyusul pake kereta. Gw sempet bertanya-tanya, gimana ceritanya mw konvoi pake motor tapi malah naek kereta -,-

Sempet ada sedikit konflik kecil yang hampir menunda perjalanan kita, dan itu wajar menurut gw, beda kepala beda isi beda pemikiran. Nah disinilah sikap kedewasaan kita diuji. Sotoy banget gw. :D

Sebelum berangkat gw jemput lisfa ke rumahnya, gw liat dia udah mulai siap dengan tas carriernya. 

"Lu mau ngapain, Lis?" 

"Lah katanya mau kemping, jadi gw bawa alat-alat kemping."

"Oh, yaudah." (Gw ga tau apa lagi yg harus gw omongin)

"Oh iya, tendanya ga ada, udah abis dipinjem."

"Jiah gimana mau kemping?" Saat itu gw sibuk cari pinjeman tenda, kalopun ada suruh ambil dulu ditempat yg lumayan jauh. Gw nyerah dan terpaksa ga bawa tenda. Beuh gw bawa spring bed jg nih!

"Gw bawa kompor gak nih?" Tanya lisfa.

"Bawa aja." kata gw.

"Tapi ga ada gasnya." Huaaa pengen garuk garuk tembok rasanya.

Cusss kita berempat berangkat ke bogor. (Gw, lisfa, popo, pidun) dan ketemuan sama Awiwi di leuwiliang. Di pasar leuwiliang kita belanja buat masak dan bakar bakaran. Sementara om bagas dan aji masih di kereta. Entah bagaimana nasib mereka nanti karena sore sore udah jarang ada angkot menuju tempat nenek. Dan bener aja, pas mereka naek angkot ternyata diturunin di pinggir jalan padahal jalanan ke rumah nenek gw masih jauh dan ga ada penerangan. Akhirnya sodara gw dan awiwi jemput mereka. Sedangkan kita cewek-cewek asik leyeh-leyeh didapur. 

Besoknya kami mengunjungi curug cikoneng, sekaligus ngelantik Aji jadi pasukan cikoneng. Hahaha...
Penampakan Curug Cikoneng

Kebesokan harinya lagi, om bagas dan aji pulang duluan ke rumah mereka masing masing. Mereka ga bisa ikutan ke tanjung lesung, bukan karena gak mau ikut tapi karena ga ada motor yang bisa menampung mereka. Kalopun mereka ngangkot gw gak yakin bisa sampe toh gw juga belom tau daerah sana. Bisa-bisa nyasar ke Zimbabwe.

Yah begitulah, kadangkala ada saat dimana keinginan kita gak bisa terpenuhi karena sebuah kondisi. Siapa sih kondisi itu? Rese banget!

Jadi mana nih cerita trip ke tanjung lesung?

To Be Continue . . .
:D

Salam Petualang
Erny Binsa



13 comments:

  1. Hahaha, tersingkir camping karena seleksi alam. :(
    Tai keren, lho, camping di pantai. Antimainstream. Soalnya kayaknya teduh gitu, malem-malem mendengar suara alami; ombak :)
    Mbak, blao teh apa? :(
    Baca ini, jadi kangen camping. Jadi ngebayangin waktu Kugy dan Keenan camp di pantai :)

    ReplyDelete
  2. Camping di pantai ya, hmmmm sepertinya enak. jadi pingin. AKu belum pernah, ke gunung maupun pantai untuk camping. Yang ada perbukitan!

    Biasalah kalau ada acara seperti itu, bener katamu. seleksi alam. Hahaha.

    Duh fotonya bikin mupeng bener. Rasa dingin airnya, udaranya yang sejuk menggigit. Dan pemandangannya pasti keren abis...

    ReplyDelete
  3. Ah... sialan.. malah bersambung kayak sinetron aja si...

    Bentar2, gue kok gak asing dengan tanjung lesung ya... tapi gue lupa dimananya.. hehe
    Dari deskripsinya si itu indah pake banget kayak cucian pake blao. Gue si klo nyuci udah gak pake kayak gituan lagi kok.. hoho

    Eh iya. Udah lama gak ke tempat air terjun. Jadi kangen pas liat fotonya... hehe

    ReplyDelete
  4. so swit banget kayaknya camping di pantai, kek di ftv-ftv gituuu..hahahaha..
    terus akhirnya gimana masaknya kak nggak ada gasnya? eh ga jadi bawa tenda juga ya?

    ReplyDelete
  5. so swit banget kayaknya camping di pantai, kek di ftv-ftv gituuu..hahahaha..
    terus akhirnya gimana masaknya kak nggak ada gasnya? eh ga jadi bawa tenda juga ya?

    ReplyDelete
  6. PHP banget. Nggak mau ah... baca lagi. -_- Baru aja penasaran banget pengen tau Tanjung Lesung... EH... diginiin... #PangeranHarusStrong

    Pembukanya boleh juga. Bikin pembaca makin-makin penasaran. Gue boleh dibilang tinggal deket pantai. Jadi, setiap hari, gue kempingnya di rumah sendiri. BIasa aja, sih. Tapi, kalo airnya biru... Itu baru keren... :D

    Serius, penasaran gue bakalak kejawab sendiri keknya. BTw, itu serius Aji? Botak bener? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nihh php, dikira bakalan share2 ngpn aja disana. hehe

      Delete
  7. Anjir, udah kayak Uttaran aja nih ada bersambungnya.
    Dan seleksi alam, teori apalagi ini. Ini mah teori-nya si Darwin. Ada tips dari gue nih kalo mau camping tapi nggak ada tenda sama kompor. Yaitu..... Dikubur. Dijamin nggak bakal kedinginan.
    Oh iya, gue ucapin selamat buat Aji, udah dilantik jadi Pasukan Cikoneng. Enak banget yak, nggak pake Latsar langsung dilantik.

    ReplyDelete
  8. airnya biru kayak air rendeman cucian dikasih blao, itu apa sih? haha gue gak tau sama sekali haha

    cerita kurang panjang er, gue mau liat lebih jauh gimana Tanjung Lesung ini. doain aja gue sana. jadi bisa liat sendiri hehe

    ReplyDelete
  9. Haha pastilah.. pasti gak sesuai rencana. Rese emang kondisi yg bikin kacau itu. Tp kalo sesuai rencana dipikir-pikir jadi gak dapet serunya.. ya kaan

    ReplyDelete
  10. Seleksi alamnya kalau kek gitu mudah banget ye, modal telat bangun atau males ikutan gitu udah kena seleksi deh.

    Tanjung Lesung cantik ya, barusan searchin di google. Ditunggu lanjutannya nih, jadi bawa spring bed ke kempingnya apa nggak.

    ReplyDelete
  11. wow tempat yang menarik kak.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang web gratis yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...