Thursday, 22 September 2011

Dude

Ahaaaa... saya kudu berterimakasih banget nih buat Dude yang tiap hari udah rela nganter jemput saya ngajar, sampe lupa kalo ternyata saya gak pernah sebut-sebut namanya. dan ini spesial buat dude yang telah menemani saya kemanapun... lop yu pull deh!!

Dan sebenernya saya mau minta maaf banget nih sama dikau, De... Udah berhari-hari kau tidak saya mandiin, aduh jangan marah yaa? pliss... jangan ngambek yaa? Saya tahu kamu pasti kesel sama saya, saya telah mendzolimimu untuk kesekian kalinya..

Tapi saya sadar, kalo seandainya kamu tidak ada disisi saya. wah pasti saya kelabakan sendiri deh. kudu naik angkot M24, malah kabar yang mengejutkan kalo ada penumpang M24 yang diperkosa di dalam situ, ngeri banget kan? ahh untung ada kamu.

Insya Allah, saya akan menjaga kamu, Dude... Makasih banget buat hari-hari yang kita lewati selama ini, makin cinta deh gue! makasih dudeku... Makasih Ya Allah... telah memperkenalkan saya dengan Dude..

Wednesday, 21 September 2011

Butuh Sugesti Positiv :)

Assalamu'alaikum....


Jadi kan ceritanya dari kemaren-kemaren saya galau gak jelas tuh, aneh, kayak orang gak punya temen. Dan Alhamdulillah yah sekarang saya lega banget. akhirnyaa...


Saya pribadi ngerasa heran aja sama diri saya sendiri. kenapa secara nggak langsung saya ngerasa ada sugesti negatif yang tiba-tiba aja bikin saya down, bikin mental saya jatoh (kalo jatoh mah dipungut aja, Neng?) Ah saya gak lagi becanda, ini bener-benar kejadian. Misalnya aja nih saya lagi semangat-semangatnya buat ngajar anak-anak di TPA trus tiba-tiba saya serasa dibisikin gitu, bisikannya macam-macam, ya ada yang ngomong kalo ngajar TPA gajinya kecillah, anaknya nakal-nakallah, dan lain-lain. Tapi pikiran semacam itu yang sering banget dateng. Padahal kembali ke niat awal. Saya hanya ingin mencari kesibukan, semuanya saya kerjakan Lillahi ta'ala. Kembali saya ulang bahwa saya ingin belajar. belajar itu bukan hanya dari orang dewasa kan? tapi juga dari anak-anak kecil juga.


Please.... saya harus bagaimana nih buat ngilangin bisikan setan yang terkutuk ini? Bukan cuma masalah ngajar. Tapi yang lain-lain juga sehingga membuat saya stress gila! Dan ketika saya berusaha melawan dengan tekad yang kuat, saya mendapatkan sesuatu banget. yah mulai dehhh... Maksudnya sesuatu yang luar biasa banget, dan saya bahagia...


Sebenernya saya bingung juga kenapa sih bisikan-bisikan itu terus-terusan mengganggu hidup saya? emang saya salah apa yaaa? bingung! kalo mau ngajak ribut jangan begini caranya dong, beraninya keroyokan. Kalo berani maju satu-satu, ah... bukannya sok jagoan, cuma saya emang begini orangnya. hehehe...


Nah, Alhamdulillahnya terkadang saya juga merasa kalo saya terkadang mendapati juga pikiran positiv, tapi jarang-jarang, itujuga udah bahagia banget. Kalo saya ketemu sama orang-orang yang bisa menularkan semangatnya buat saya. Please come back,, Saya butuh kalian lagi,,, kangen banget,,, Lagian kan kita belum lebaranan, malah lebarannya udah mau abis lagi, hiks...



Saya butuh semangat,,, !!! (lagi!)



23 Syawal 1432 H

Monday, 19 September 2011

Kebiasaan Buruk! Dilema lagi

Berkali-kali saya mendapatkan posisi untuk memilih. mungkin saya bisa saja memilih. masalahnya apa yang harus saya pilih. begitu banyak pilihan. seandainya saya bisa memilih semuanya agar tidak ada lagi keraguan dari hati ini. tapi, tapi, tapi, mungkin itu semua hanya mimpi. bagaimana pun saya harus memilih yang terbaik diantara yang baik tanpa harus menyakiti hati beberapa pihak. dan itu yang saya takutka. takut jikalau ketika saya sudah mantap memilih, namun ada yang merasa tersakiti. saya gak mau itu terjadi. apa sekalin saja saya tidak memilih semuanya. Tapi manusia macam apa yang tidak memiliki pilihan? tidak konsisten, tidak teguh pendirian. saya tidak ingin lagi disebut pecundang. kasian banget ye gue?

Baiklah, saya akan berusaha untuk jangan lagi mengikuti perasaan. toh hati dan otak harus seimbang, bagaimanapun itu. tapi gimana cara nyeimbanginnya? ahh nanya mulu! ayolah… Kau tak ingin kan selamanya terpuruk? Istigfar, Erny! sekarang sudah saatnya saya berfikiran jernih. jangan lagi melulu minta pendapat orang, jangan lagi minta dibantu terus. aduh, kasian banget deh yang jadi temen gue. bukan apa-apa, pastinya mereka terlalu sibuk untuk membantu urusan saya yang dari dulu masalah dilema.

Saya percaya dibalik ini semua Allah punya rencana lain buat saya, supaya saya gak lagi disuapin, dll. Ya, karena seharusnya yang saya percaya adalah Allah. Sang Maha pemberi pertolongan. Ampuni aku selama ini, Ya Robb…  aku tahu satu-satunya jalan adalah ketika aku dekat denganMu… 

Tuesday, 13 September 2011

The Power of Catatan Harisan




Entah bagaimana awalnya saya menyukai buku yang modelnya semacam memoar atau lebih gampangnya disebut catatan harian alias diary. karena secara nggak langsung tulisan yang berbentuk curhatan adalah gambaran kehidupan yang sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya, ada suka dukanya, dan terkadang juga malah membuka aib sendiri. xixi

Tapi, tak disangka ternyata catatan-catatan yang katanya nggak penting itu malah bisa jadi duit, eh maksudnya jadi buku gitu. kan nantinya dapet royalty juga dari penjualan buku, dapet duit juga toh? Seperti halnya buku ini. “Catatan Harisan” yang membuktikan bahwa catatan ngaco ternyata layak terbit.

Meskipun buku ini terbit secara indie. Tapi penulis mampu membuat pambacanya terhibur. dan dari setiap pengalamannya sering kali saya berkata “Duh, Jangan sampe deh gue kayak gitu!”

Apa kekuatan buku Catatan Harisan di mata pembaca, wabil khusus saya:

Selain berguna untuk nimpuk maling buku ini juga berguna buat ganjel pintu. hehe gak ding.

Setelah membaca dengan seksama dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Maka saya menimbang-nimbang kalo buku ini gak terlalu berat dan gak terlalu ringang, yah sedang-sedang saja gitu. eh ini ngomongin apa ya? kok malah ke timbangan sih, memangnya mau jualan buah?

Udah ah mau serius nih…!!!

Catatan ini berisi catatan harian yang ditulis oleh Haris Firmansyah, ada juga yang manggil dengan sebutan anak sapi, dan dia bangga! padahal saya bingung masa ada sapi kurus? (piss men :D) Nah, dalam catatan ini banyak hal yang bisa bikin kita nangis darah gara-gara ketawa (berlebihan banget gak sih?) soalnya saya juga gak sampe segitunya kok.

Gara-gara baca buku ini saya cuma bisa geleng-geleng kepala sambil ngurut dada, yaa ampuunn nasipnya tragis banget ini orang. dalam bukunya diceritakan tentang masa kecilnya yang merana gulana, korban celaan, dan aduh gak sanggup nulisnya, gak tega!

Membaca buku ini membuat saya kuat gak makan dan minum seharian, wah keren kan? bisa sambil diet. (padahal memang lagi puasa.)

Buat orang normal yang pingin stress, baca buku ini. Buat orang yang kehilangan selera makan, baca buku ini. Buat orang yang sedang sedih, baca buku ini. Dijamin! Dijamin! Halal!

Berkisah tentang kehidupan seorang fesbooker yang rajin bikin note di fesbuknya setiap hari. Mau itu penting kek, kagak kek, tak terlewatkan seharipun tanpa menulis. keren ya? salut sama semangatnya. Catatan ini juga ditulis secara blak-blakan oleh penulisnya, lucu udah pasti dan bisa bikin gigi kering. dari masa kecilnya, masa remajanya, sampai sekarang udah bisa jatuh cinta sama cewek sampe-sampe bertandang ke tanah serpong. gile! perjuangannya kudu gue kasih 4 jempol deh. semuanya kisahnya bikin ngakak. penasaran? baca aja!


Selain itu juga pada setiap akhir catatan selalu diselipkan moral of the day, dari setiap catatan ngaconya juga ada bagian-bagian inspiratif yang ditulis terpisah dibagian bawah. penulis menyebutnya catatan ngaco, udah tahu ngaco ngapain juga ditulis ya? lah saya juga udah tahu ngaco kenapa bukunya dibeli? :p Tapi, jangan salah dibalik kengacoannya pembaca bisa mengambil banyak pelajaran hidup dari sisi positifnya. yah minimal bisa lebih baik 1% dari penulisnya.


Di dalam buku tersebut juga ditulis seputar pengalaman penulis seputar ramadhan yang penuh dengan keajaiban. So, Insya Allah buku ini bukan hanya menghibur pembaca semata, tetapi juga bisa belajar dari pengalaman si Haris Gaganteng supaya bisa mengambil manfaatnya dan buang yang jeleknya. Alhamdulillah yah,,,

ketika saya membaca buku ini saya bagaikan melanglang ke ujung dunia, hipnoteria di kutub utara, dan tenggelam di segitiga Bermuda. terus mati deh kan kelelep. ^_^ (et dah, korban iklan)



Nulis apa lagi yaa? bingung!

Oh iya,,, semoga buku ini bisa Best seller dan nampang di toko buku se-indonesia. Aamiin..



Sekian dari saya, mohon maaf jika ada salah… :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...