Skip to main content

Posts

Kembali Normal

Saya terbangun di malam hari dan tiba-tiba pengen nulis di blog setelah sekian lama ditinggalkan. Sedikit cerita, sebenarnya awal bikin blog ini saya pengennya all about traveling, tapi karena belakangan ini saya mengurangi jalan-jalan, rencananya sih. Jadi, mohon maaf kalau kali ini saya mulai menyimpang dan malah pengen cerita yang lain.
Terkadang fokus saya juga suka berubah-ubah, kadang lagi pengen nulis yang lain jadi saya buat blog baru lagi yang isinya kumpulan surat-surat yang saya tulis untuk orang tertentu, audiobook, musikalisasi puisi, dan segala hal yang saya ingin pelajari lebih dalam. Tidak ada alasan lain selain untuk bersenang-senang, mengisi waktu, dan yah saya ingin saja.
Hanya saja belakangan ini saya mengalami semacam kemalasan mengerjakan semua hal ini. Jadi, yang saya lakukan sepulang kerja, kalau tidak baca buku, baca webtoon, main games, nonton film, dan bermalas-malasan di kamar. Besoknya, ya begitu lagi. Urusan tulis-menulis terkadang menjadi suatu hal yang s…

Kisah Indah Dari Padang Rumput (Review)

Judul        : Kisah Indah Dari Padang Rumput Penulis      : Shabrina WS Penerbit    : Bintang Kelas Tebal        : 160 halaman Harga       : Rp. 70.000


Rasa-rasanya udah lama saya enggak mereview buku ya, rencananya sih setiap habis baca saya pengen mereview buku-buku yang saya baca. Nyatanya? Gitu deh.
Kali ini saya ingin mereview sebuah fabel atau cerita anak dari sudut pandang saya sebagai pembaca. Btw, saya juga sedang belajar menulis buku anak-anak belakangan ini sih. Penting gak sih? Jadi intinya saya banyak belajar dari buku ini.
Baiklah, sesuai dengan judulnya ‘Kisah Indah dari Padang Rumput’, maka kumpulan cerita anak ini juga bercerita mengenai hewan-hewan yang tinggal di padang rumput. Jujur, ini adalah cerita anak yang memiliki pesan paling dalam dari cerita anak lainnya yang pernah saya baca. Bahasanya mengalir dan sederhana, juga setiap idenya dikemas dengan menarik, selalu ada hikmah yang tersirat dari setiap ceritanya.
Saya pikir buku ini bukan hanya cocok untuk anak-anak, te…

4D3N TRIP JOGJA, Menikmati Keindahan Pantai Nglambor

Haloo... ini adalah hari ketiga perjalanan saya bersama 2 orang teman di Jogja! (penting gak sih?) 
Setelah selesai menyusuri Goa Pindul, kalian bisa baca kisahnya di sini (Goa Pindul) Waktu masih menunjukkan pukul 2 siang. Destinasi kami berikutnya adalah ke Pantai Nglambor, menurut searchingan sih kalau dari Goa Pindul kita hanya perlu waktu satu jam perjalanan naik motor, tetapi itu hanya bayang-bayang Gaes!Nyatanya kita tersesat.
Google Maps berasa enggak ada gunanya karena sinyal yang naik turun, hampir menyerah buat main di pantai hari itu. Tapi Alhamdulillah, sebuah titik cerah mulai terlihat, mungkin di beberapa tempat enggak ada sinyal tapi di tempat lainnya ada, kita tetap melanjutkan perjalanan meskipun enggak tahu bakal sampai jam berapa.
Hutan-hutan, gunung-gunung kita lewati, pemandangan yang indah, jalanan yang lumayan sepi, begitulah gambaran dari perjalanan kami. Untung juga ada plang-plang jalan yang bisa membantu kita sampai lokasi tujuan, hari semakin sore kita melewa…

Lima Pencapaian yang Terjadi di 2017

Selamat akhir tahun semua ...
Sejujurnya saya bingung sih harus mulai tulisan ini darimana? Bahkan, saya jadi berpikir panjang 'Ngapain aja gue di 2017?'
Saat awal 2017 saya mencatat resolusi saya dan hasilnya? hmm... mungkin hanya 20% dari rencana itu yang berhasil terwujud. Sisanya? rencana Allah dan itu indah-indah. Alhamdulillah ...
Kalau dipikir-pikir 2017 itu benar-benarmenguras perasaan banget, apa-apa bawanya ke hati. Jadi saya berharap tahun depan di 2018 ini, saya enggak cuma pakai hati tetapi pakai otak juga. hehehe...
Langsung saja ini 5 pencapaian versi saya di 2017.
1. Buka Kafe Stritpud





Alhamdulillah April 2017 kemarin saya bersama 2 orang teman berhasil membuka sebuah kafe kecil-kecilan. Sebenarnya dari kecil saya udah suka jualan sih, makanya saya punya cita-cita kalau saya mau jadi pedagang yang bisa menulis. Itu aja, simpel. Hehehe...
Saya merencanakan buka Stritpud itu sejak akhir 2016 dan berhasil buka di bulan April 2017. Cobaan datang satu-persatu, kalau diceri…

Menyusuri Goa Pindul, Sungai Oyo, dan Goa Putri

Catatan perjalanan ini lanjutan dari Trip Jogja sebelumnya, kalian bisa baca disini (TRIP JOGJA BAGIAN 1)
Day 3: Sabtu, 26 Agustus 2017
Jam 4 pagi alarm kami udah sahut-sahutan, tapi bangunnya jam malah jam 5. Setelah solat subuh, kami sibuk packing kecuali saya yang memilih buat tidur lagi. Tetapi tetap aja saya kelar duluan packingnya, setelah kelar packing dan mandi saya memutuskan untuk tidur lagi. Hahaha enggak berfaedah banget emang dah hidup saya.
Jam 7 pagi kami mulai panasin motor dan siapin google maps, ini adalah perjalanan pertama saya di Jogja naik motor ke tempat yang asing. Maaf ya kalo agak norak dikit, yang penting kan noraknya enggak banyak. Destinasi kami hari ini adalah Caving di Goa Pindul, sekitar 2 jam perjalanan dari penginapan kami di daerah keraton. Perjalanannya lumayan menantang, naik turun gitu dan agak serem emang.
Sebelum sampai di Goa Pindul, ada orang yang menawarkan diri mengantarkan sampai lokasi goa pindul, gratis katanya! Kelihatannya juga resmi, sec…

Trip Jogja, Have Fun in Borobudur & Alun-alun Kidul

Lagi-lagi ini adalah rencana solo traveling yang gagal. Hahaha... Ujung-ujungnya saya malah jalan bertigaan sama temen. Kalau biasanya dulu saya ke Jogja karena ada kerjaan atau sambil liputan kali ini saya pure liburan, tanpa harus mikirin kerjaan ataupun lain hal. Saya pengen punya waktu buat diri saya sendiri.
Setelah menyusun itinerary, nabung, beli tiket kereta dari jauh-jauh hari, terus booking penginapan, akhirnya sampai juga kami di Jogja. Dan saya pun bersyukur karena enggak harus sendiri ke sini, karena semakin banyak temen yang ikut tentu saja budget saya jauh lebih murah. Wkwk... Bukan itu juga kok, tetapi karena ada mereka, saya jadi gila maksimal. Kalau gitu, langsung aja ya kisah menyedihkan ini di mulai.
Day 1: Kamis, 24 Agustus 2017
Kami kumpul di Stasiun Senen jam 8 malam, kalo enggak salah keretanya berangkat jam 10an deh. Saya orangnya enggak suka ribet bawa barang yang harus ditenteng-tenteng, lebih baik saya bawa satu ransel besar atau carier tapi barang-barang sa…