Wednesday, 2 November 2011

KALIAN HADIR MERINGANKAN BEBAN SAYA, DIK!


Senang sekali melihat kalian, Dik! Kadang tertawa, kadang menangis, kadang juga suka ngadu kalau dijahatin teman. Hahaha... Alhamdulillah kehadiran adik-adik tadi sore kembali membuat saya kembali tersenyum. Ah... saya suka sekali melihat wajah-wajah polos mereka, wajah yang apa adanya seperti tanpa memiliki masalah. Apalagi saat melihat mereka antusias membaca doa, berebut minta dulu-duluan baca Iqro. Begitu semangatnya kalian, Dik!

Seperti tadi, seorang anak menarik-narik jilbab saya sambil ketakutan dan sekadar bicara
"Kak, Dia nakal!" Huh dasar bocah!

Intinya saya merasa lepas sekali jika bersama mereka, seperti menjadi anak kecil lagi, tertawa bersama, sedikit meringankan beban saya. Kangen merindukan suasana seperti ini padahal mah kadang saya merasa kerepotan sendiri kalau udah pada berantem, nangis, teriak-teriak.

Rasanya ingin jadi anak kecil lagi, meskipun masa kecil saya tidak begitu bahagia setidaknya saya cukup dimengerti. Namun, sudahlah. Insya Allah saya Ikhlas...

Jadi inget tadi pas lagi ngajar TPA, ceritanya ada seorang murid yang datang ke saya. Namanya Raffi.
Raffi : Kak, kakak mirip sama kakakku
Saya : Masa?
Raffi : Iya bener, namanya Kak Icha. Mukanya sama suaranya sama cuman Kak Icha nggak pake kacamata
Saya : Oh gitu, kenalin dong sama Kak Icha
Raffi : Ayo kak kapan-kapan ikut
Saya : Memang Kak Icha dimana
Raffi : Di Medan, Kak
Saya : *Ngurut dada* (Deuh kirain mah deket, pake ngajak-ngajak segala lagi)

Lain halnya dengan perbincangan tadi.
Raffi  : Kakak udah nikah, Ya?
Saya : Kata siapa Kakak udah nikah? belum kok.
Raffi  : Ah Kakak bohong ! (idih kok dia yang nyolot yak?)
Saya : Belum, ngapain Kakak bohong
Raffi  : Itu Kakak pakai cincin. *Gubrak* (Hah memang buat yang belum nikah nggak boleh pake cincin apa ya?)
Saya : Memang kenapa kalau pake cincin?
Raffi : Kata Mama kalau pakai cincin berarti udah nikah. Ya kan, Kak? itu cincin kawin kan, Kak?
Saya : *Nyengir* Bukan, Ini cincin hadiah waktu Kakak beli Chiki Zacki. (Jawabannya keren kan?) Dan Raffi percaya, Yess!!

Hahaha seru banget kan kalau udah berbincang sama anak kecil? meski sedikit-sedikit makan hati, tapi itu benar-benar membuat saya merasa dihargai dan dimengerti meski dengan cara yang berbeda...

Ah nanti kalau seandainya udah nikah, nggak mau seperti yang diiklan yang katanya dua anak lebih baik. Apaan coba tuh? Suka-suka dong.. Nanti maunya punya anak minimal tujuh.. itu angka kesukaan saya loh! Hahaha... Udah ah...

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...