Sunday, 18 December 2011

Pulang Kampung Part 2

Edisi Narsis...

Melanjutkan hal yang kemaren-kemaren tuh. Tapi baru bisa di posting sekarang. Maklum belakangan ini lagi banyak kesibukan.

Di Bogor banyak hal yang bisa saya lakukan kecuali smsan atau teleponan atau internetan. Karena memang di sana hal-hal seperti itu nggak mendukung adanya jaringan sinyal. Sebenerya sih saya bingung. Bukannya kalau di atas gunung itu malah seharusnya banyak sinyal ya? kan di atas gitu loh! Eh nyatanya malah ga ada sinyal.

Dan sebenarnya saya udah lupa ingin melanjutkan cerita apa tentang pulang kampung ini, pasalnya belakangan yang membuat saya ingat itu sms dari teman-teman yang mengajak saya pulang kampung. Ya sudah deh... 

Ini adalah rumah yang biasa di duduki anak-anak Pesantren. Sederhana saja, kan? Sangat berbeda jauh dengan pesantren-pesantren modern yang ada di Jakarta. Kalau ini bisa dibilang versi wong ndesonya... Walau bagaimanapun ternyata fasilitas di pesantren ini sangat kurang memadai. Sering mati lampu. Bahan bacaan yang sangat sedikit, mereka juga mengandalkan satu guru untuk mengajar. Yup... hanya ada satu guru pengajar di sana. Namanya Ustad Amir (kalo gak salah). Tadinya saya berpikir ingin membantu mereka dengan cara  mengumpulkan teman-teman mengadakan baksos di sana. Dan InsyaAllah semoga dalam waktu dekat semuanya biasa terealisasikan dalam bentuk nyata. Aamiin... Siapa yang mau ikut membantu kami? Hayooo kita cari pahala bersama-sama...




Ingin merasakan bebas, dan lepas seperti ini... Rasanya tuh sesuatu banget...









Nah, kalau yang sudah pernah ke kampung saya pasti sudah tahu ini di mana, kan? Dulu waktu acara pramuka tempat ini jadi tempat berendam teman-teman yang dilantik waktu malam-malam itu. Masih ingat nggak? Eh tahu gak sih tempat ini biasanya jadi tempat mandinya kerbau atau sapi di kampung ini kalau para petani di sana habis membajak sawah... hahaha.....






Pohon kelapa ini keren abis ya? Hm... biasanya kalau mau kelapa ya metik sendiri aja. Tapi, saya nggak bisa manjatnya. Makanya kadang minta tolong Kakek atau Mang Asep buat manjat. Masalahnya waktu itu mereka sedang pada sibuk gitu buat acara nikahan Mang Asep. Jadinya ya gak bisa makan ini kelapa... Biasanya kalau ke sini saya nggak pernah absen untuk ngerujak kelapa... Fyuh... Curhat, Boi!




Tapi untungnya meskipun saya nggak bisa ngerujak kelapa, Setidaknya saya masih bisa ngerujak markisa... Hahaha,,, orang-orang di sana biasa pada metik pas masih ijo-ijo begini. Nanti isinya di masukkan ke dalam gelas trus di kasih gula merah atau gula putih lalu es batu. Jadilah es markisa. Dan yang bikin gue bingung kenapa pula rasanya seperti es jeruk gitu. Aneh kan? apa mungkin cita rasa dari lidah saya yang sedang  aneh? Saya juga nggak gitu ngerti sih. hahaha...




Tapi coba deh lihat lebih dalam, lebih dekat, dan lebih-lebih lainnya. Ini bener, kan buah markisa?? gue jadi linglung gini...









Lihatlah betapa bahagianya mereka.... Nah, kalau ini semacam tempat kumpul-kumpul gitu. Tempatnya tepat di belakangan rumah kakek. Ada ayunannya, ada empangnya, banyak pohon kelapa, pohon markisa, pohon pisang, pohon jambu kelutuk. wah pokoknya banyak pohon-pohon deh... hehehe Saat itu kita lagi pada ngerujak... Keren kan? 
(Baca: yang moto keren alias gue)





Ini dia yang saya maksud ayunan itu... Ayunan yang hanya bermodal tali tambang aja.. hahahaha....








Dan ini pohon pisangnya.... Kayaknya jodoh gitu deh sama gue, tingginya aja hampir samaan... :p





Tempat ini memang multifungsi... dan saya menjadikannya tempat bersemedi... Menikmati alam, merasakan hembusan angin yang sepoi-sepoi... dan lain-lain...

Mungkin segitu saja yang bisa saya sampaikan. Lebih dan kurang sama mohon maaf sebanyak-banyaknya. Saya kan hanya manusia biasa yang penuh dengan kesalahan ya kan? Jiah mulai deh kultum...

Lain kali kita sambung lagi pembahasan tentang kampung saya, okay... Takkan habis deh walau diceritakan...... Halah..

1 comment:

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...