Sunday, 22 July 2012

My Spirits Back

Bismillaahir rahmaanir rahiim...

Alhamdulillah, dua hari puasa... 
Saya jadi teringat pertama kali saya mulai ikutan nulis-nulis di fesbuk, ikutan lomba-lomba, belajar bikin puisi, dan lain-lain. Tepatnya pas banget bulan Ramadhan dua tahun lalu. Awalnya saya tergabung dalan grup UNSA (Untuk Sahabat). Saya jadi suka iseng nge-add temen-temen yang suka nulis, mau dia penulis terkenal atau nggak semuanya saya add. Gak peduli saya SKSD, tetapi sambutan mereka manis banget kayak teh sariwangi dikasih gula.

Jadilah saya penulis ikut-ikutan. sebelumnya saya juga sudah nulis diary, nulis status, nulis sms, dan nulis rangkuman buku gara-gara dapat tugas dari guru. Pertama kalinya saya ngikutin event nulis buat cerpen dan saya gak lolos, nangis bombay. setiap ada lomba saya selalu ikutan, mau itu lomba cerpen, antologi kisah nyata, puisi yang padahal gue gak ada bakat, dari semuanya saya memang jarang banget menang. kasihan yaaa... :D

Namun, saya mulai bisa belajar tentang kegigihan. bahwa, ketika saya berhenti pada satu titik artinya saya berhenti berjuang. Saya nggak mau perjuangan saya sampai situ aja. 

Selain itu ketika saya semangat-semangatnya nulis,saya juga suka baca, terhitung ada banyak temen-temen di fesbuk yang ngetag catatan-catatannya ke saya, atau saya yang rajin mampir di lapaknya. Suasana dulu tuh rame banget, kita udah kayak saudara sendiri. Setiap sepulang teraweh dua tahun lalu saya selalu update di fesbuk, sekedar baca catatan teman-teman yang sekarang karyanya sudah melanglang buana di toko-toko besar.

Pertanyaannya...
Gue kapan?

Baiklah, saya juga nggak bisa jawab pertanyaan itu. Jujur aja, saya kini entah mulai jenuh atau apalah, semangat saya tidak seperti dulu yang rajin nulis setiap hari meskipun itu tulisan ngasal, apalagi saat pernah tulisan saya yang dinyatakan lolos dan dibukukan, wuihh girangnya nggak terkira, walau itu buku masih buku kroyokan.

Saya jadi ingat, saya pernah meminta bantuan kepada salah seorang penulis untuk membaca naskah, yang pernah saya kumpulkan sewaktu SMA, memang tidak ada sama sekali komentar dari beliau, sedih banget sih gue, ngarep mulu sih. Yang terakhir saat saya pernah mengirim naskah ke salah satu penerbit dan hasilnya 'Di Tolak' mungkin rasanya lebih sakit daripada ditolaknya cinta cowok ke cewek. Dan sejak itu saya masih melihat kekurangan dari tulisan saya, pas dibaca lagi, Jelek! ya panteslah ditolak. Saya mulai enjoy sendiri. Dan ninggalin naskah saya yang sampai sekarang belum ada perbaikan. Dan kembali menyiapkan naskah baru.

Betewe kok gue jadi curhat panjang lebar gini yaaa... :P
Sorry dowry strawberry deh... :)
Saya cuma ingin semangat itu datang lagi seperti dulu.......
I have to start from scratch. I pray for a friend


Persinggahan Nila, 22 Juli 2012

No comments:

Post a Comment

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...