Wednesday, 20 February 2013

J.E.N.U.H


Bismillahir rahmaanir rahiim...

Sudah lama rasanya saya nggak buat catatan perjalanan, sebenarnya ada banyak kisah perjalanan saya yang belum didokumentasikan dalam bentuk tulisan, saya lagi males soalnya, kumat lagi penyakit lamanya.

Jenuh, masa iya jenuh? Kalo begini terus, saya mulai merasa bahwa pengakuan saya yang pengen jadi penulis patut dipertanyakan. Penulis tapi males nulis? Kan aneh. Dan kata seorang penulis profesional, seorang penulis itu gak membutuhkan mood, mau mood kek, mau kagak kek, nulis ya nulis aja, tapi kalo penulisnya macam saya? Saya sangat membutuhkan mood untuk menulis. Saya nggak bisa menjadwalkan kapan saya harus nulis, kapan saya harus selesai, kecuali semuanya serba terserah gue.

Mungkin ada baiknya saya mulai lagi sedikit demi sedikit menulis lagi, dari awal saya sudah memilih passion saya sebagai penulis meski belum sempurna dibagian usahanya, saya harus kembali semangat. Akhir tahun 2012 saya mulai merasa bahwa eksistensi saya di dunia blog mulai ada kemajuan, gara-gara itu  saya memaksimalkan diri saya untuk terus nulis.

Nah, jadinya gara-gara asik ngeblog, saya jadi lupa sama naskah yang lain yang belum selesai saya buat, saya lupa nama tokoh yang saya buat, saya lupa gimana karakternya, tulisan saya jadi gak kelar-kelar, gak dapet feelnya, pernah gak sih kalian begitu juga? Buat tulisan tapi berhenti di jalan sebelum semuanya benar-benar selesai. Sumpah, itu ngeselin banget. Makanya saya pengen banget untuk tahun ini saya bisa fokus menyelesaikan segala hal yang belum selesai, karena buat saya segala hal yang sudah dimulai maka harus diakhiri juga, sama seperti halnya manusia, dihidupkan lalu dimatikan, ada sebuah proses hingga akhirnya menemukan ending.

Saya kembali membaca mimpi-mimpi saya, satu-satu, lalu menyusun cara agar bisa menggapainya. Bicara tentang mimpi, belakangan ini saya bertemu dengan motivator muda, usianya baru 19 tahun, lebih muda satu tahun dari saya, tapi potensinya besar banget, bisnismen, pembicara, motivator, penulis, dan lain-lain sehingga dia dinobatkan menjadi motivator termuda seasia, beruntungnya bisa bertemu langsung.
Dia mengatakan: Hidup ini terlalu singkat jika hanya menjadi manusia biasa, jadilah luar biasa.

Dia juga berpesan: Bermimpilah setinggi langit, jangan tanggung-tanggung. Ibarat sebuah busur panah, kita jangan menembak sejajar karena bisa jadi akan jatuh ke bawah, tapi tembakkan ke langit, dia akan melesat jauh ke langit.
Hampir dua jam kami ngobrol, sebenernya emang niat wawancara buat majalah, tapi kami malah dapat motivasi gratis.

Alhamdulillah, sedikit demi sedikit saya mulai termotivasi untuk kembali menulis, saya malah kembali menoreh mimpi demi mimpi lagi, jauh lebih tinggi, mungkin saya hanya jenuh sebentar, wajar bukan untuk seseorang merasa jenuh? Jenuh bukan berarti berhenti, jenuh itu saya anggap sebagai sebuah jeda, sebuah tanda untuk beristirahat sejenak sampai akhirnya berjalan lagi, meneruskan lagi. Gak ada kata berhenti dan menyerah dalam kamus kehidupan saya. SEMANGAT, lumayan nih tulisan geje dapat satu halaman. :D

Makasih yang udah mau baca sampe bawah... :D
ditunggu sugesti positifnya...


18 comments:

  1. semoga masih ada semngat buat nulis

    ReplyDelete
  2. Kalo jenuhnya berbulan-bulan bisa disebut lagi "jeda" bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo abis berbulan-bulan trus lanjutin lagi masih jeda, kalo gak ngelanjutin itu yang bahaya... :D

      Delete
  3. wah, asik dong dapat motivasi langsung dari motivator muda.
    Ayo, semangat lagi buat nulis ! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow asik, sesuatu banget...
      Okay...

      Delete
  4. Sekalian minta fotonya nggak? *nyengir:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto siapa yaa? dia mau poto bareng aku tapi aku gak mau.... taelaaah... :D

      Delete
  5. udah tersugesti dengan sukses sama tulisan sendiri nih kayaknya :D

    saya biasa kayak gini juga, kalo lagi less motivated, dibawa nulis, kemudian menyadari bahwa saya masih punya segudang motivasi untuk terus semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... abis siapa lagi yang nyemangatin saya kalo bukan diri saya sendiri...

      Iyaaa, bener banget kakak... :D

      Delete
  6. hidup ini terlalu singkat untuk dinikmati . hidup ini terlalu lama untuk di jelajahi. hidup ini terasa indah jika dijalani dengan ikhlas ;)

    ReplyDelete
  7. aasiiikkk semangat lagi, saya juga sempat jenuh, tapi gak lama, tetep semangat okay :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahaaaannn.... SEMANGAT!!

      Delete
  8. kalo tips saya pas males nulis gini mbak.
    misal saya males nulis naskah teater, saya berhenti untuk nyari kesibukan lain, dan kesibukan saya ngeblog diimana saya dapat nulis semau saya sendiri, intinya bebas dah, nah kalo ketemu malesnya lagi saya ikutan kontes blog, baik itu lomba review, giveaway maupun kontes SEO.

    semua kegiatan itu membutuhkan tulisan kan? nah pastinya disitu mendapatkan pengalaman nulis yang macem-macem./ sebab itulah tulisan naskah akan cepat selesai karena mendapat pengalaman menulis baru :)

    ReplyDelete

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...