Thursday, 21 February 2013

Lampung, I'm Here :D


23 Januari 2013

                Perjalanan menuju lampung dimulai, jujur deh saya belum pernah sekalipun pergi nyebrang pulau, jadi ini adalah pengalaman pertama saya naik kapal besar biasanya mah getek.

Saya berangkat bertiga dari kantor, seperti biasa sahabat perjalanan saya Mbah Lina sama Mas Fatul, hari itu beneran ngeselin banget deh, kita udah jadwalin bakal berangkat sehabis zuhur, karena nunggu temen yang akhirnya gak jadi bareng, trus dikejar dedline, akhirnya kami baru berangkat ba’da ashar.


Nah, sebelum berangkat tiba-tiba teman kami yang tadinya gak jadi bareng pengen bareng lagi dan minta ketemuan di terminal kampung rambutan karena mau packing dulu, baiklah gak masalah asal jangan ngaret. Kami berangkat dari mampang ke kampung rambutan dalam kondisi hujan-hujanan, naik kopaja ongkosnya 2.000 rupiah. Satu jam diperjalanan, sampailah kami jam 5 di kampung rambutan, sambil nunggu teman kami yang mau bareng sampai bakauheni, ternyata setelah nunggu lama temen kami sms gak jadi, grrrrhhh... hari itu gue pengen makan orang.

Akhirnya setelah magrib di kp. Rambutan kami langsung beli makan dan menuju Pelabuhan Merak, dari Kp. Rambutan ke Merak naik bis AC ongkosnya 20.000. kami ambil posisi duduk belakang supir, bisa sambil nonton TV. Berasa bis milik sendiri, ganti-ganti channel TV seenaknya. Hahaha...

Katanya sih kalo dari jakarta ke lampung itu cuma 8 jam perjalanan sama macet-macetnya. Perkiraan saya sampai di merak jam 10 malam, tapi ternyata jam 11 lewat, jadilah kami naik kapal pas tengah malam udah gitu dapat kapal yang gak bagus, sedih yaa... Oh iya ongkos naik Kapal dari Merak ke Bakauheni ataupun sebaliknya 12.500, dan perjalanan sekitar 2 jam.



 
Ini waktu kami di dalam kapal, rada gelap. Nyari pintu keluar.
Sekitar jam 2 pagi kami sampai di bakauheni.  Sebenernya sebelum berangkat kakek Tiro udah berpesan.
“Inget ya, kalo kalian udah sampe di bakauheni nanti banyak orang sok kenal sama kalian, bisa-bisa dibawa nyasar, mereka suka maksa-maksa. Makanya nanti di sana pasang muka sok pinter, jalan aja terus.”
Dan ternyata bener aja, banyak orang sok kenal. Kita bertiga sampai diikutin, ditanya-tanya mau kemana, disuruh naik travel, dan lain-lain. Dan begonya, kami mah ditanya diam aja malah mencar-mencar sama temen-temen yang lain, saya kabur duluan, nyari bis ke Rajabasa. Udah naik Bis eh ternyata salah naik bis, gak salah sih sebenernya, Cuma bis ekomoni sedangkan kita cari yang AC.
Terpaksa turun lagi dan mulai ngikutin orang naik bus yang udah mau jalan, lari-lari, akhirnya naik di Bis AC Rajabasa. Kata abangnya masih kosong di depan, kami celingak-celinguk cari bangku kosong yang ternyata nggak ada yang kosong. Hiks, kena tipu.
Jadilah selama perjalanan kami berdiri, ada kali satu jam perjalanan baru bisa duduk tenang.

Sempet nyesek juga rasanya, ternyata ke sok pinteran kami gak berhasil. Ongkos dari Bakauheni ke Rajabasa 22.000 teman-teman, perjalanan 2 jam lebih. Kami sampai di terminal Rajabasa jam 5 lewat. Nggak nyangka kalo kami udah ada di lampung, tanah lampung yang sebenarnya.

Di Terminal Rajabasa di subuh buta. Terhitung perjalanan kami sejak pukul 4 sore sampai di lampung jam 5, 12 jaman. Gila ye, jaman apa aja tuh. Katanya cuma 8 jam.















Sampai di Rajabasa kami langsung menuju Masjid At-Tajriyah Bandar Lampung, sambil nunggu jemputan si Kakek.

Jam 6 pagi kakek Yuku udah sampe sama mobilnya. Baru bangun kayaknya soalnya masih sarungan dan ileran, hahaha. Piss...

Gak sampe 10 menit kami udah sampe di rumah Kakek Yuku, ketemu sama mamanya yang super dahsyat. Disediain teh manis, trus katanya Mamanya Kakek udah bela-belain masak buat kita. Hadeuh... Terharu...
Kami sempat bincang-bincang, biasalah kalo ketemu orang baru biasanya pada Jaim, termasuk saya juga.
“Mama heran, kok kalian berangkat dari siang tapi belum sampe juga disini, mama khawatir kalian kan belum pernah sekalipun ke lampung, mana perempuan pula,” intinya sih begitu yang saya inget dari perbincangan kami.
“Ya Ampun, Ma, mereka bertiga ini tomboy-tomboy,” kata Kakek. Saya main lirik-lirikan sama Lisfa dan Mbah Lina. Sial! pembunuhan karakter.

Huft,  asik ngobrol-ngobrol kami langsung disediain makan, duh berasa tamu penting aja. Sambil nyendok-nyendok nasi, saya melihat hal janggal yang terjadi. 
Mamanya kakek teriak..
"Sini, anakku yang paling sholeh... Makan dulu.." Kata Mama, gak lama si Kakek nyaperin. 

OMG disuapin! Udah kakek masih aja disuapin.. -_- tobat...

(bersambung)

21 comments:

  1. anak yang manja, apa mamanya yang baik hati banget itu? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia manja banget. Mandi Jarang! wkwk
      Ih tapi mamanya emang baiiik banget... :D

      Delete
  2. bagian endingnya lucu.. Kalah sama adek saya yg umurnya satu setengah tahun.. *ngakak*

    ReplyDelete
  3. wah keren sekali Kaaak...dari dulu aku juga pingin backpakeran cuman nggak ada yang ngajakin..-_______-
    dan murah juga kalau dihitung hitung dari jakarta ke Lampung ya Kakk..enak ya bisa kemana mana sama temen temen, pasti asik bangeeet..:D mauuuu..tapi terus ke sana ngapain? masa cuman di rumahnya Mamanya Kakek terus Kakekknya disupain gitu Kak?? apa ini masih bersambung???? hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, backpakeran bareng yukkk... Iya lumayan kok gak mahal-mahal banget. Nah kalo gitu kamu cari temen yang suka jalan-jalan, biar ada temennya.

      Lah ini kan bersambung, nanti ada lanjutannya :D

      Delete
  4. sangat melelahkan yaa... tapi serunya luar biasa.
    eh, itu si kakeknya... ampuuun deh, hehe... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Iya kak lumayan, lelahnya terbayar dengan kebersamaan. Taelaaah...

      Hahaha... ampun dah!

      Delete
  5. iya bener di pelabuhan bakauheni gitu, sok2 an orang, itu pengalaman gua waktu ke palembang dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rese banget mereka.... Udah pura-pura sok pinter malah tetep aja dibodoh-bodohin.. -__-

      Delete
  6. waduuuh temennya nyebelin banget tuh, masa janji tapi ga ditepati gitu, bilangnya ikut malah ga jadi hadewwwww

    Kakek Yuku siapa kak??
    masa udah gede gitu masih disuapin mamanya? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... kena omel sama kakek gara gara posting gituan :D

      Delete
  7. waahh saya juga belum pernah nyebrang pulau, masih di sumatera2 aja dri dulu, hhmm itu siapa yg masih disuapin, pnsaran -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah setahun nih va...apa udah nyebrang pulaunya?

      Delete
  8. aku pernah backpekeran ke bogor, keren abislah petualangannya. hehhe

    ReplyDelete
  9. bikin iri :3 belom pernah ngerasain naik kapal besar terus nyebrang antar pulau

    kenapa nggak ajak2, kak erny ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan gue ngebalas komentar ini satu tahun kemudian...


      Cliiing....

      :D

      Delete
  10. wooo. ..pas banget ini postingmu mba. ..aku juga mo k lampung ni..mo ke rumah calon mertua... AAmiinn..hehe
    mana blm prnah ksana. ..sekalinya nyebrang pulau juga ke bali itu..
    thx ya infonya. ...kalo mo ke lampung lagi hayuk barengan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak, maaf baru bales nih... ke lampungnya udah jadi belum? Cieee ke rumah mertuaaa... mau ngeteng atau naik pesawat kesananya mbak?

      Delete
  11. Wahh lama juga yah, kapal very dimerak brrti nonstop donk ??
    Insya allah libur desember mau ksna, sama baru pertama . Hhiii

    ReplyDelete

Yang baca dan komentar saya doain nambah cakep... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...