5 Tips Memilih Teman yang Asyik Diajak Berpetualang


Melakukan perjalanan seorang diri memang mengasyikkan, tetapi kalau bareng teman-teman pasti rasanya makin seru, bisa becanda dan ketawa sepanjang perjalanan, ada teman ngobrol, kalau kekurangan duit bisa pinjam, tentu saja ada yang bisa fotoin kamu selama perjalanan. Yah intinya kalau ada teman berpetualang itu artinya kamu punya teman yang bisa direpotin.

Nah, terkadang selama berpetualang kamu suka berbeda pemikiran dengan teman kamu, itu adalah hal yang wajar sih sebenarnya, toh setiap orang pasti berbeda. Itu semua tergantung bagaimana kamu mengatur ego. Tidak jarang kamu malah jadi kecewa karena perjalanan tersebut, maka dari itu pilihlah teman pertualang yang bisa membuat perjalananmu penuh kesan.

Nah, berikut ini Tips memilih teman yang asyik kamu ajak berpetualang:

1. Teman yang Sehobi

Ajaklah teman yang memang suka jalan-jalan seperti kamu. Kalian bisa memilih destinasi yang seru, biasanya teman yang hobi jalan memiliki banyak pengetahuan mengenai tempat yang akan dikunjungi. Tempat wisata yang keren, kuliner yang enak, penginapan yang murah meriah, dan bisa bantu cari tiket promo.


2. Terbuka Masalah Keuangan

Uang adalah hal yang sensitif. Ada baiknya kamu harus menghitung perihal budget yang harus dikeluarkan selama perjalanan. Akan lebih baik jika uang perjalanan tersebut dikumpulkan di satu orang untuk mempermudah perjalananmu, apalagi kalau banyak orang yang kami ajak, itu bisa mempermudah perjalananmu saat mau membayar tiket kereta, mengantre tiket masuk wisata dan lain-lain.

3. Jangan Ajak Teman Tukang Ngeluh

Pernahkah kalian mendapati seorang teman yang banyak mengeluh karena capek, tidak mau tidur di hotel yang murah, tidak mau cuma makan angkringan di pinggir jalan. Aduh tinggalin aja temen  model begitu. Perjalanan kamu akan banyak terhambat dengan teman yang gampang mengeluh, sebaliknya carilah teman yang tidak suka mengeluh, hadapi segala hambatan selama perjalanan bersama-sama.


4. Ajak Teman yang Sudah Kamu Kenal

Hm, teman bukankah seharusnya sudah saling kenal ya? Kalau tidak kenal ya bukan teman dong. Yap, jangan sampai kamu tiba-tiba ngajak orang yang belum di kenal, misalnya ketemu orang di jalan, kamu langsung ajak dia berpetualang. Kamu pasti langsung di cap manusia aneh. Asyiknya berpetualang dengan teman yang sudah kamu kenal, kamu akan tahu sifatnya, kebiasaannya, pokoknya jelek-jeleknya dialah.

5. Teman yang Tidak Baperan

Kebayang nggak sih, saat kamu nggak sengaja ngomong yang salah dikit trus temen kamu langsung terbawa perasaan, tiba-tiba menggalau, dilanjutkan dengan curhat berkepanjangan.

Nah itu aja tips dari saya, apakah teman punya tips lainnya? Yuk Sharing di kolom komentar!  Semoga perjalanan kalian menyenangkan. :)



Salam petualang,


Erny Binsa


Komentar

  1. Nyari partner traveling emang gampang-gampang susah.
    Apalagi masalah waktu, pasti deh ga pernah match.
    biasnaya saat aku ada libur panjang dia malah kerja.
    alhasil aku lebih suka solo Travel deh wkwk.

    eh bentar,
    dari postingan kamu kok aku seperti dapat pencerahan gitu ya buat nikah.
    soalnya satu-staunya manusia yang selalu bersama kita kemanapun kita pergi ya pasangan kita.
    Kayaknya traveling sama pasangan lebih asik deh dari pada sama temen ..

    Sory aku ngomongin masalah pernikahan tapi aku bener-bener baru sadar sekarang .. jadi thanks yaa buat tulisanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa jadi pencerahan buat nikah?? jadi baper... Hahaha

      Hapus
  2. ada benarnya juga, susah susah gampang cari temen buat asyik bareng, apalagi klo mau cari temen mendaki.. :)

    Makasih artikelnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, tapi paling tidak kita jadi tahu karakter mereka lewat perjalanan... :D

      Hapus
  3. Kalau sehobi biasanya gampang atur waktunya... Asal jangan sudah sehobi tapi baperan ya mba :D kan syusaah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh kalo temen baperan mah belum perjalanan aja udah capek duluan... hahaha

      Hapus
  4. Kalau gue mau jalan sma org yang jalannya semacam traveling gitu, gue harus sama orng yg gue udah deket bngt hahah krn dengan itu kita bisa terbuka soal uang , gitu sih kalo gue

    Eh salam kenal yaaa sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sih kudunya begitu, cuma terkadang banyak juga temen temen baru yang seruuu...

      Salam kenal juga...

      Hapus
  5. kalau untuk berpetualang ke tempat'' baru macam gunung atau pantai, mungkin bakalan nyari temen yang emang udah lama dikenal. tapi kalau pun smua pada sibuk, lebih milih jalan sendiri aja sih. sama sperti yang dibilang, smua orang kan berbeda'' sifat''nya. gue masih enggak kuat sih kalau ngadapin orang yang suka ngeluh, apalagi yang suka boong. wah, mending jalan sendirian aja deh. lebih asiq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow naik gunung sendirian emang kayaknya seru, tapi itu semua cuma jadi angan-angan doang deh... Secara gue cewek... wkwk

      Hapus
  6. Asikkk emang travelling bareng temen, rasa cape karena perjalanan yang membosankan atau melelahkan sirna deh kalo ketawa ketiwi bareng haha

    Karena travelling juga aku bisa nilai temen. Aku bakal lebih tau sifat aslinya kalo diajak travelling. Yang pelit atau yang baik keliatan deh haha

    BalasHapus
  7. Kalo yang baperan takut salah tangkap nantinya. hehehe.

    BalasHapus
  8. yoii, tepat sekali. Sehobi dan terbuka itu 2 hal utama. Kalau punya hobi yang sama, aktivitas bisa dienjoy bersama dan kalau terbuka dari segala sisi terutama dari keuangan, pertemanan bisa jadi lebih erat :)

    BalasHapus
  9. Setuju, dengan semua tips diatas. Memang ajak yang punya hobi sama itu menyenangkan. Terlebih sama-sama punya waktu dimana disaat kita ajak travelling or yang lainnya.

    Disaat maen or jalan-jalan memang penting untuk saling terbuka tentang uang, karena gak semua orang yang dekat dengan kita bisa terbuka tentang masalah uang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nyamain waktu memang harus ada yang berkorban sih... Karena nggak semua orang punya jadwal yang sama..

      Alhamdulillah selama ini sih selalu terbuka masalah keuangan... :D

      Hapus
  10. Tips nya bener banget lah. Ngajak teman ga sehobi sebenernya masih mmungkinkah sih selama yg bersangkutan minimal sifatnya open minded n tipe petualang, tpi mmg ga seasyik dgn yg mmg sehobi. Trus... Jalan sama yg hobi ngeluh itu capeeee bgt. Hahaha. Tips yg oke. Setujuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Capek pake banget kak... Jadi nggak asyik lagi...

      Hapus
  11. Tipsnya sangat membantu, tapi gue yang pendiem kayak gini susah dapet temen kayak gitu. Boro boro punya sohib, temen yang ngajak keluar aja jarang. Paling paling ngajak gue buat nggenapin doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa siii? Coba lebih terbuka lagi kak. Mungkin mereka mau ngajak main juga nggak enak atau gimana gitu.

      Hapus
  12. haiiiii Mbak!! Hihihi...kayaknya tampilan blog baru ini ya. Udah lama nggak pernah ke sini kaayaknya. tapi yang paling penting itu emng jangan ajak temen tukang ngeluh. Secara kadang ngelh itu nular lho. Kita yang sebenarnya nggak capek terus temen kita ngeluh capek mulu, lama lama kita juga jadi capek. Dan pasti risih bangettttt...
    Tapi mbak, enak lagi kalau ngajak jalan sama suami yang juga suka jalan. Hihihi... Ayo mbak, sok nyusul dan kita jalan bersama deeeeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... teman yang suka ngeluh tanpa sadar bikin kita jadi ikutan ngeluh yaaa? Bener juga sih...

      Huhuhu endingnya bikin baper...

      Hapus
  13. Point 3, dan 5 itu nggak bangetlah, bisa ngacauin petualangan kita karena keluhan dan bepernya dia,

    BalasHapus
  14. iya mbak setuju banget. Aku juga gak suka ngajai jalan teman yang suka ngeluh. Teman yg suka ngeluh dalam perjalanan itu bikin capek.

    btw, makasih sharingnya mbk

    BalasHapus
  15. Bner semua nih tipsnya mbak, apalagi kalau ada temen suka ngeluh. Jatuhnya ngrepotin hemmm

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneerr... semoga kuta nggak termasuk teman yang suka ngeluh deeh... :D

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah singgah. Silakan berkomentar :)

Postingan populer dari blog ini

TRAGEDI LEMBAH HIJAU

Apapun Selain Hujan (Review Buku)

Lima Pencapaian yang Terjadi di 2017